Jangan Biarkan Kesempatan Hilang...segera Gabung di Bisnis Online yang Akan Booming ..Klik : www.superbambang.co.cc
Pengharapan itu sauh yang kuat dan aman bagi jiwa kita yang telah dilabuhkan sampai kebelakang tabir.
- Terus mengharapkan yang terbaik, maka kita akan menghasilkan yang terbaik.
- Jangan bersungut-sungut tetapi mengucap syukurlah senantiasa.

Selasa, 02 Juni 2009

MASTURBASI itu...

“Masturbasi“ mungkin istilah ini sudah sering mampir di telinga kita banyak fakta dan mitos yang berkembang mengenai hal ini. Mau tahu pengetahuan seputar masturbasi? Berikut beberapa hal yang bisa kamu ketahui sebagai pendidikan seksual mengenai masturbasi dan efeknya.

Apakah masturbasi itu?
Kata masturbasi sendiri berasal dari bahasa Latin “mastubare” yang merupakan gabungan dua kata Latin manus (tangan) dan stuprare (penyalahgunaan) sehingga berarti "penyalahgunaan dengan tangan".
Masturbasi atau onani adalah rangsangan disengaja yang dilakukan pada organ alat kelamin untuk memperoleh kenikmatan dan kepuasan seksual. Kegiatan seksual ini biasa dilakukan oleh pria maupun wanita. Tapi secara persentase pria lebih sering melakukan masturbasi ketimbang wanita.

Adakah efeknya?
Banyak mitos berkembang di masyarakat mengenai akibat masturbasi. Seperti sperma yang bisa menjadi encer masturbasi bisa membuat mandul dll. Benarkah itu?
Secara medis masturbasi tidak menimbulkan efek buruk terhadap kesehatan. Sejauh ini belum pernah ada penelitian mengenai efek samping dari masturbasi. Namun seperti layaknya hal lain apapun yang dilakukan berlebihan tidaklah baik dan bisa menimbulkan dampak buruk.

Seseorang dengan kebiasaan terlalu sering masturbasi dapat mengalami perubahan pola tidur ansietas (kecemasan/panik) lemas stress terkadang mengakibatkan gangguan konsentrasi dan memori yang pada akhirnya dapat juga menyebabkan disfungsi ereksi dan impotensi (karena faktor psikologis tersebut). Selain itu apabila masturbasi menggunakan alat-alat yang tidak bersih maka ada kemungkinan terjadinya infeksi.

Kebiasaan masturbasi juga nggak berpengaruh terhadap kesuburan seseorang maupun gangguan ereksi. Penyebab gangguan kesuburan pada wanita biasanya berkaitan dengan proses ovulasi (gangguan hormon - ditandai dengan mentruasi yang tidak teratur) radang panggul endometriosis atau kelainan bentuk rahim.

Tubuh manusia memiliki mekanisme keseimbangan yang sedemikian sempurnanya. Sperma dihasilkan beberapa jam sekali. Apabila tidak dikeluarkan secara sengaja tubuh secara otomatis akan mengeluarkannya melalui mimpi basah. Apabila produksi masih banyak maka tubuh dapat menyerap produksi sperma kembali.

Nilai positifnya…
Sebenarnya jika dilakukan dalam frekuensi yang tepat dan dalam batas normal masturbasi bisa melatih seseorang untuk mengontrol penerimaan dan sensitivitasnya terhadap stimulasi fisik atau rangsangan seksual. Sehingga dapat belajar bagaimana mengontrol dan menunda orgasme.

Alangkah baiknya apabila sudah kecanduan dan timbul keinginan untuk melakukan masturbasi cobalah alihkan ke hal lain yang lebih positif seperti olahraga atau melakukan hobi kita lainnya.

5 komentar:

  1. selamat siank mas, saia mau tanya, saia perempuan berusia 21 tahun. saia bisa dibilang menyukai masturbasi dengan menggesek"an vibrator diluar vagina, dan bisa saia pastikan saia tidak pernah memasukkan apapun ke dalam vagina saia,,waktu itu pernahh saia lg datang bulan dan saia bermasturbasi,,dan darah keluar lebih banyakk namun karena saia jg lg datang bulan, dan tidak berasa sakit, saia yakin itu bukan darah virgin saia. yang palink saia takutkann adalah bahwa saia bisa (amit") mandull atau tidak bisa memuaskan suami saia nantinyah.. karena saia sudah dalam fase yang mulai calming-down, saia sudah mulai menyetop kebiasaan buruk saia ini dan berencana memulai hidup baru saat saia benar" berumur 21. saia mempunyai keyakinan yg cukup kuatt dan kebiasaan ini membawa perasaan bersalah yg cukup besar thdp saia jd saia mohon bantuan anda dan penjelasannyah terutama dalam kemandulan dan ad desas-desus yg sering besmaturbasi akan mengalami keropos lebih cepatt..saia mohon penjelasan anda karena penjelasan anda diatas sudah banyak memberi saia ketenangan.terima kasih banyak.


    Zie

    BalasHapus
  2. Zie,
    Kalau Boleh tahu sekarang umur berapa ?
    apa kebiasaan masturbasi masih sering dilakukan,karena efek dari masturbasi yang pada intinya mendorong kita berfantasi dan meningkatkan hormon sangat berpengaruh nantinya dalam berhubungan sex dengan lawan jenis kita dalam arti kata tingkat kepuasan yang dialami mungkin lain..
    kasihan nanti pasangan anda yang merasakan peasaan lain dengan anda...
    masturbasi bisa anda cemas dan sikap psikologi yang ditimbulkan itu mempengaruhi ovum ataupun rahim anda..jadi dengan sebab itu perempuan yang sering masturbasi akan lama mempunyai anak bahkan mandul..
    stop fantasi masturbasi anda dan rubah pola hidup anda, lakukan hal yang terbaik, anda masih muda dan masih panjang masa depan anda.
    ok
    salam sukses

    BalasHapus
  3. saia sekarang umur 20 pak, mau umur 21 sebentar lagi,,dan saia sudah mulai merubah pola saia yg tidak beres ini. Yang palink saia takutkann adalah adanya kesalahan atau ada yang salah sama fisik saia jd menyebabkan saia mandull,,gara" kbiasaan saia dr dulu ini...mungkin gha pak gara" kebiasaan ini saia bisa mandull,kalau untuk masalah psikologhis, saia yakinn tidak begitu parahh sampai mempengaruhi siklus dalam tubuh saia..apa itu saja yang bisa menyebabkan kemandulan apabila banyak bermasturbasi..? karena selama ini pola saia tidak ada yg salah,,bahkan untuk menstruasi jg..mohon petunjuknyah.

    BalasHapus
  4. saia merasa yakin saia bisa mengontrol psikologis saia sendiri,,dan saia bisa pastikan anda bahwa saia benar" sudah hampir berhenti sepenuhnyah, walaupun harus saia akui dg umur yg rentran spt ini, saia harus menahan jauh lbh byk godaan. Yang saia takutkan adalah apakah benar akan mengganggu fisik..? kalau tidak terkait dg psikologis...

    BalasHapus
  5. kalau saat ini zie udah bisa berhenti melakukan sebelum terlanjur kedalam,nantinya tidak akan mempengaruhi lagi untuk fisik zie asal memang betul dengan godaan yang begitu banyak dengan umur zie yang saat ini rentan dengan godaan apalagi zie udah punya pacar dan juga kalau siklus yang zie alami tidak berpengaruh, dengan datang bulan yang teratur, tidak adanya infeksi di kulit, dan zie selalu menjaga kesegaran dan kebersihan kulit sekitar vagina.

    BalasHapus